Mou

PENANDATANGANAN KERJASAMAN MAGISTER TERAPAN (S2) KETAHANAN PANGAN POLINELA DENGAN DINAS PETANIAN KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI LAMPUNG

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Rabu tanggal 6 November tahun 2021 yang lalu Program Studi Magister Terapan (S2) Ketahanan Pangan Politeknik Negeri Lampung melakukan kegiatan penandatanganan kerjasama dengan seluruh kepala dinas Pertanian Kabupaten dan Kota Bandar Lampung.

Acara penandatanganan PKS ini diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Expo Smart and Precision Farming yang dikelola oleh salah seorang  dosen pada Program Studi Ketahanan Pangan Anung Wahyudi, Ph.D.  Beberapa Dinas yang hadir dalam kesempatan ini adalah Dinas Pertanian kabupaten pringsewu, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Kabupaten Way Kanan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Lampung Barat, dan Dinas Pertanian Kabupaten Peswaran.

MoU dan PKS dilakukan dalam rangka keterhubungan antara Dinas yang sangat terkait erat dengan program studi MTKP.  Hal ini disebabkan salah satu profil lulusan MTKP adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam analisis kebijakan ketahanan pangan.  Oleh karena itu keterhubungan pendidikan tinggi khususnya program studi MTKP dengan dinas terkait ketahanan pangan menjadi salah satu upaya untuk mendekatkan ketercapaian kompetensi lulusan yang diharapkan.

Disamping itu, mahasiswa dan calon mahasiswa yang saat ini melanjutkan pendidikannya  pada progran studi MTKP sebagain besar adalah para pelaku ujung tombak kebijakan di bidang pertanian dan ketahanan pangan yang langsung berhubungan dengan petani, yaitu para Penyuluh Pertanian Lapangan.

Dengan demikian diharapkan pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dapat terjalin antara dunia pendidikan dan pemerintah sebagai pengampu kebijakan.

(IYN 2021).

Mou

Berita tentang kegiatan ini juga dapat disimak di https://radarlampung.co.id/polinela-jalin-mou-dan-pks-dengan-dinas-pertanian-kabupaten-kota-se-provinsi-lampung-dudika/

https://radarlampung.co.id/polinela-jalin-mou-dan-pks-dengan-dinas-pertanian-kabupaten-kota-se-provinsi-lampung-dudika/

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %