Program Magister Terapan Ketahanan Pangan Luluskan dan Wisuda 9 Mahasiswa

16 0
Read Time:2 Minute, 14 Second
Endi N S. Mega, Mutia Setiawati, Ledi Noviana, Sigit Ardiansyah, Nurma Pratiwi, Subandi, Pebria Sisca, Subarjo, M Haris Imron S  Jaya

Pada Dies Natalis ke-39 Polinela mengukir sejarah baru karena meluluskan mahasiswa dari Program Magister Terapan Prodi Ketahanan Pangan. Wisuda dilaksanakan bersamaan dengan lulusan Program D3 dan Sarjana Terapan bertempat di GSG Polinela pada Hari Sabtu, tanggal 13 Mei 2023. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Komisi Akademik Senat Polinela Dr. Fitriani, S.P., M.E.P. pada penyampaian Sejarah Polinela sejak berdiri hingga saat ini. Pada sambutannya, Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si menyatakan bahwa Miles Stone yang di capai pada hari ini dapat menjadi pijakan bagi pencapaian  visi Polinela menjadi world Class University pada Tahun 2045, dimana pada tahun itu diprediksi sebagai tahun Indonesia Emas.

Program Magister Terapan Prodi  Ketahanan Pangan memiliki peringkat akreditasi Baik, dan menerima mahasiswa baru mulai Tahun Akademik 2020/2021.  Ketua Program Magister Terapan Dr. Irmayani Noer, S.P., M.Si. menyebutkan bahwa 9 mahasiswa yang diwisuda pada hari ini seluruhnya adalah mahasiswa Angkatan Pertama.  Saat ini Prodi Ketahanan Pangan telah memiliki 3 angkatan dan bersiap menerima mahasiswa baru Angkatan ke 4 Tahun Akademik 2023/2024.

Peringkat Lulusan Terbaik Satu diraih oleh Sigit Ardiansyah NPM 207021016, IPK 4,0 Predikat Kelulusan Dengan Pujian.  Terbaik Dua Nurma Pratiwi, NPM  07021012, IPK 3.95, Predikat Kelulusan : Dengan Pujian.  Terbaik Tiga  Subandi, NPM 207021017, IPK 3.95, Predikat Kelulusan : Dengan Pujian.  Sigit menulis tesis dengan topik “Aktivitas Metabolit Sekunder Biji Jarak Pagar dan Serai Wangi sebagai Insektisida Nabati terhadap Hama Callosobruchus chinensis pada Biji Kacang Hijau” dibawah bimbingan Dr. Ni Siluh Putu Nuryanti, M.P. sebagai pembimbing utama dan Anung Wahyudi, S.P., M.Sc., Ph.D. sebagai pembimbing pendamping. 

Dalam penyampaian pesan dan kesannya, Sigit menyatakan “Saya Bangga menjadi bagian dari Prodi Magister Terapan Ketahanan Pangan, semoga ilmu dan pengalaman selama menempuh pendidikan dapat diaplikasikan bagi ketahanan pangan negeri”.

Setelah prosesi wisuda dan pengukuhan lulusan oleh Direktur selesai dialaksanakan, selanjutnya diadakan kegiatan pelepasan lulusan  oleh Ketua Program Magister Terapan bertembat di Ruang Sidang Perpustakaan.  Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Angkatan 1, 2, dan 3 serta dosen pada Prodi Ketahanan Pangan.  Pesan utama yang disampaikan pada acara Pelepasan lulusan ini “Selamat Berkarya dan Berinovasi Bgi Ketahanan Pangan Negeri”.  Inilah harapan terbesar dari program studi agar para alumni mampu  berkiprah dan berkontribusi dalam program ketahanan pangan.

Happy
Happy
33 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
67 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %