Audit Mutu Internal MTKP oleh UPM Polinela

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

Polinela (Oktober 2022). Program Pascasarjana Magister (S2) Terapan Pertanian Program Studi Ketahanan Pangan (MTKP) mendapat kunjungan dari Unit Penjaminan Mutu (UPM) Politeknik Negeri Lampung dalam rangka pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) tahun 2022. Pelaksanaan audit dilakukan oleh Edy Humaidi, S.P., M.Si.  dan Ir. Any Kusumastuti, M.P., hari Jumat, 14 Oktober 2022 di ruang sekretariatan Pascasarjana (lantai atas Perpustakaan Polinela).

Ketua MTKP, Dr. Irmayani Noer, S.P., M.Si., mengatakan MTKP selalu berusaha melakukan kegiatan sistemik untuk meningkatkan mutu pendidikan program studi  secara berencana dan berkelanjutan sesuai yang diamanatkan dalam Undang-undang No.12 Tahun 2012 Pasal 52. Dengan adaanya proses evaluasi pembelajaran semester Ganjil dan Genap tahun pelajaran 2021/2022  oleh AMI dapat memberi penjaminan mutu internal bagi MTKP. Audit ini juga penting bagi MTKP sebagai bentuk persiapan untuk audit mutu eksternal untuk kegiatan akreditasi program studi oleh BAN-PT dan juga SAI Global.

Audit Mutu Internal ini juga bertujuan untuk menindak lanjuti temuan (dalam proses) apabila ditemukan ketidaksesuaian dalam pelaksanaan pembelajaran. Hal ini dimaksudkan untuk membantu program studi MTKP dalam memastikan pengelolaan pendidikan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti). Dengan demikian, hasil audit mutu internal diharapkan dapat membantu mengembangkan dan menyempurnakan sistem maupun proses yang dijalankan MTKP sehingga dapat menghasilkan produk serta layanan yang memberikan kepuasan kepada pemangku kepentingan khususnya Mahasiswa, jelas Dr. Henry Kurniawan, S.Si., M.Stat., selaku sekretaris di MTKP Polinela.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %