Perdana! Mahasiswa Magister Terapan Ketahanan Pangan Laksanakan Ujian Tesis

0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

Polinela (Oktober, 2022) Program Pascasarjana Prodi Magister Terapan Ketahanan Pangan (MTKP) Politeknik Negeri Lampung mengadakan sidang akhir (ujian tesis) perdana atas nama Subandi, bertempat di ruang BI Corner Polinela, Rabu 26 Oktober 2022.

Subandi mengambil judul Tesis “Evaluasi Perlakuan Pendahuluan Terhadap Sifat Fisik, Kimia, Dan Fungsional Tepung Edamame (Glicyne max (L)Merril)” di bimbing oleh Dr. Chandra Utami Wirawati, S.Tp., M.Si. dan Dwi Eva Nirmagustina, S.Tp., M.Si., Ph.D. dengan penguji yang mempuni dibidangnya, Dr. Oktaf Rina, S.Si., M.Si. Ujian perdana ini langsung dihadiri oleh Ketua MTKP, Dr. Irmayani Noer, S.P., M.Si., dan sekretaris , Dr. Henry Kurniawan, S.Si., M.Stat.

“Alhamdulillah, atas semua berkah karunia kesehatan, kekuatan dan kemudahan yang dianugerahkan bagi saya. Terima kasih kepada Bapak/Ibu dosen yang telah memberikan ilmunya terutama tim dosen pembimbing dan penguji yang telah dengan sabar dan ikhlas memberikan arahan dan bimbingan serta memberi masukan yang sangat berguna sehingga saya bisa menyelesaikan studi dengan baik dan lancar, semoga semua kebaikan menjadi amal jariyah beliau semua dan kepada teman-teman seangkatan, terima kasih atas kebersamaannya selama 2 tahun dengan saling bantu dan menyemangati. Semoga dengan telah selesainya pelaksanaan ujian tesis saya bisa membangkitkan semangat teman-teman sehingga segera bisa menyelesaikan studinya. Selanjutnya untuk Prodi MTKP Polinela saya ucapkan selamat telah berhasil meluluskan mahasiswa angkatan pertamanya, semoga menjadi tonggak awal langkah maju semakin baik dan eksis dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi di Indonesia dengan akreditasi yang sangat baik. Dan yang pastinya saya bangga menjadi bagian dari MTKP Polinela” ujar Subandi dengan senyum lega selepas ujian.

Irmayani Noer juga turut bangga atas capaian mahasiswa MTKP Angkatan pertama dan perdana ujian tesis ini. “Selamat atas kelulusan saudara Subandi, M.Tr.P. sebagai lulusan pertama Magister Terapan Ketahanan Pangan di Polinela bahkan di Indonesia karena saat ini terdapat 3 Prodi Magister Terapan Ketahanan Pangan di Indonesia.  Pertama berdiri tahun 2019 adalah di Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan. Kedua berdiri tahun 2020 di Politeknik Negeri Lampung dan ketiga berdiri tahun 2021 di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Baru Polinela yang hari ini meluluskan Magister Terapan Ketahanan Pangan pada hari ini Tanggal 26 Oktober 2022. Selamat, sukses dan berkah. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi pengembangan diri dan kecakapan dalam bekerja dan yang terpenting adalah Bangga menjadi bagian dari ketahanan pangan negeri” ucap beliau.

“Dengan dilaksanakan dan selesai ujian tesis perdana ini diharapkan dapat membuka cakrawala berpikir mahasiswa lainnya untuk segera melakukan sidang tesis. Untuk saudara Subandi, semoga lancar di proses selanjutnya serta sukses dan bermanfaat semua ilmu yang didapatkan selama di pascasarjana MTKP”. Tutup Henry Kurniawan, sesaat setelah ujian selesai. Ujian berlangsung khidmat dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %