MTKP Polinela Adakan Tes TOEIC Bersertifikat Internasional

1 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

Polinela (Desember, 2022) Program Pascasarjana Prodi Magister Terapan Ketahanan Pangan (MTKP) Politeknik Negeri Lampung melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Bahasa Politeknik Negeri Lampung bekerjasama dengan Internasional Test Center (ITC) Indonesia kembali mengadakan Test of English for International Communication (TOEIC). Test ini merupakan sarana untuk mengukur secara objektif dan akurat mengenai kemampuan berkomunikasi mahasiswa dalam berbahasa Inggris.

Bertempat ruang Laboratorium Bahasa A, Minggu (27/11/2022), Tes TOEIC diikuti oleh 13 mahasiswa MTKP yang terdiri dari 8 orang angaktan pertama, 3 orang Angkatan kedua, dan 2 orang Angkatan ketiga.

“Tes TOEIC ini baik untuk mengasah kemampuan kita dalam berbahasa Inggris dan harapan saya kegiatan ini diadakan terus setiap tahunnya agar lulusan MTKP Polinela memiliki kecakapan  berbahasa Inggris yang baik.” tutur Nurpalina salah satu peserta Test of TOEIC dari Prodi Pascasarjana .

“Test  ini sangat penting bagi mereka yang berkeinginan mendapatkan beasiswa sekolah ke luar negeri dan yang sedang mencari kerja di lingkungan internasional maupun lokal,”ujar Novi selaku pengwas ujian dari Lab Bahasa Polinela.

Sementara itu Dr. Henry Kurniawan, S.Si., M.Stat., Sekretaris dari Pascasarjana Polinela menyampaikan pentingnya mahasiswa mengikuti TOEIC “Menggunankan TOEIC di Polinela adalah alat jual mahasiswa jika menginginkan bekerja di Industri baik perusahaan nasional maupun internasional dan merupakan nilai plus untuk mahasiswa saat lulus”, pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %